Minggu, 02 September 2012

Review: Kemenangan Pertama Arsenal Didapat di Anfield

Review: Kemenangan Pertama Arsenal Didapat di Anfield 
Arsenal berhasil memetik kemenangan pertama mereka di musim ini kala bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield.


Skuad asuhan Arsene Wenger sukses membekuk The Reds dengan skor 2-0. Ialah Lukas Podolski dan Santi Cazorla yang menjadi aktor utama dari kemenangan The Gunners di pekan ketiga ini.

Sama-sama memiliki lini tengah yang baik, kedua tim lebih sering bermain di lini tengah. Ancaman pertama datang dari kubu Liverpool. Ialah Fabio Borini yang melepaskan tembakan keras namun sayang masih belum menemui sasaran.

The Reds kembali mengancam. Kali ini Luis Suarez mencoba mendribel bola untuk memasuki pertahanan Liverpool. Akan tetapi, Per Mertesacker langsung menghentikan pergerakan Suarez yang akhirnya berbuah kartu kuning.

Hingga 15 menit berlalu permainan masih berkutat di lapangan tengah dan belum ada peluang-peluang yang membahayakan bagi kedua kiper. Arsenal mencoba membuka peluang. Menit 18 Thomas Vermaelen mencoba keberuntungan melalui tembakan jarak jauhnya, namun masih belum menemui sasaran.

Menit ke-26 Liverpool kembali mengancam. Raheem Sterling berhasil mencuri bola hasil umpan Mertesacker. Akan tetapi, pergerakannya harus dihentikan Mikel Arteta yang akhirnya kembali menghasilkan kartu kuning bagi Arsenal.

Liverpool masih terus menguasai permainan. Namun Arsenal lah yang berhasil unggul lebih dulu. Melalui serang balik cepat. Santi Cazorla berhasil merangsek ke lini pertahanan Liverpool. Pemain Spanyol ini memberikan umpan terukur yang berhasil diselesaikan oleh Podolski. Arsenal unggul 1-0.

Serangan balik Arsenal kembali mengancam pertahanan Liverpool. Kali ini Abou Diaby yang mendapatkan bola dari belakang langsung berlari menuju jantung pertahanan The Kop. Umpan matangnya berhasil menemui Olivier Giroud yang langsung berhadapan satu lawan satu dengan Pepe Reina. Namun sangat disanyangkan eksekusinya masih jauh melebar di sisi kanan gawang kiper Arsenal tersebut.

Hingga turun minum, kedudukan masih tidak berubah. Arsenal unggul satu gol dari tuan rumah Liverpool.

Di babak Kedua Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan. Seteven Gerrard dan kawan-kawan langsung menyerang di menit-menit awal. Bukan gol yang mereka dapat, melainkan kartu kuning yang dihadiahkan Howard Webb kepadanya akibat pelanggaran terhadap Diaby.

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim. Liverpool melalui Suarez dan Daniel Agger,sedangkan Arsenal berusaha melalui Vermaelen dan Kieran Gibbs.

Guna menambah kreativitas serangan, Brendan Rodgers memasukkan Stewart Downing untuk menggantikan Borini. Hasilnya cukup signifikan. Menyisir dari sayap kanan, Downing berhasil melewati dua pemain Arsenal dan masuk ke kotak area penalti mereka. Sayangnya, tembakan kerasnya masih mampu diblok pemain bertahan The Gunners.

Podolski dan Cazorla benar-benar menjadi momok bagi Liverpool. Kerja sama kedua pemain tersebut kembali membahayakan pertahanan Liverpool.

Podolski mampu sodorkan bola kepada Cazorla yang berhasil diselesaikan dengan baik olehnya. Tendangan keras pemain Spanyol ini gagal ditangkap dengan baik oleh Reina dan gol. Arsenal unggul 2-0.

Giroud harusnya mampu memperbesar keunggulan Meriam London. Pemain ini gagal menaklukan bek Liverpool Enrique yang hanya membuat bola bergulir mulus ke tangan Reina.

Liverpool terus berusaha memperkecil ketinggalan. Ketatnya pertahanan Arsenal membuat Jonjo Shelvey mencoba peruntungannya melalui tendangan jarak jauh. Tercatat, dua kali pemain ini melepaskan tembakan yang berhasil di tepis oleh Mannone.

Liverpool kembali mengancam melalui Suarez. Sayangnya finishing yang ia lakukan masih melambung di atas mistar gawang Arsenal.

Kegagalan mencetak gol mungkin membuat Shelvey merasa frustasi. Akhirnya ia pun melakukan pelanggaran yang tidak perlu terhadap Aaron Ramsey yang kembali berbuah kartu kuning bagi kubu Liverpool.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Arsenal mampu menjaga keunggulan mereka 2-0 yang juga memberikan kemenangan pertama bagi skuad asuhan Arsene Wenger.


Liverpool: Reina, Agger, Skrtel, Enrique, Johnson, Allen, Sahin (Shelvey), Gerrard, Sterling, Suarez, Borini (Downing)

Arsenal: Mannone, Vemelen (Koscielny), Mertesacker, Gibbs, Jenkinson, Arteta, Diaby, Podolski (Santos), Chamberlain (Ramsey), Giroud, Cazorla

Source: http://www.bola.net/inggris/review-kemenangan-pertama-arsenal-didapat-di-anfield-bd9817.html

1 komentar:

  1. SMSQQ Situs Kartu Termewah & Paling Besar Judi Poker Online.

    Play and win the best poker online with smsqq,com

    Untuk info lebih lanjut langsung hubungi bit.ly/2lCay9P :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Facebook : smsqqkontenviralterkini

    Don't forget main game poker online dan BANDAR POKER

    BalasHapus